GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)– Alumni SMP Negeri 1 Purwodadi, Kabupaten Grobogan Tahun 1980, menggelar acara reuni di Gedung Mal Pelayanan Publik(MPP) Purwodadi, Sabtu (24/12/2022).

Pada acara reuni ini, pihak panitia mengadakan bakti sosial berupa kegiatan khitanan masal yang diikuti sekitar 47 orang anak dari latar belakang keluarga kurang mampu.

Salah satu panitia yang juga sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu(DPMPTSP) Kabupaten Grobogan, Aris Ponco, mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial ini dilakukan untuk yang keempat kalinya dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir.

Dimana pelaksanaan dua kali bertempat di SMP Negeri 1 Purwodadi, satu kali bertempat di Hotel Front One Purwodadi dan kali ini dilaksanakan di Gedung MPP Purwodadi.

“Reuni sengaja kami laksanakan di Gedung MPP, sekaligus untuk mengenalkan dan mensosialisasikan bahwa Pemkab Grobogan telah memiliki Gedung Mal Pelayanan Terpadu(MPP),”kata Aris Ponco.

Menurut Aris Ponco, kegiatan pendaftaran dilakukan hanya dua minggu dan telah mendapatkan peserta sebanyak 47 anak yang siap dikhitan.

Dari sebanyak itu, mereka berasal dari Kecamatan Purwodadi, Pulokulon, Kradenan, Toroh, Geyer, Penawangan, Brati, Godong dan Tawangharjo serta ada dua anak dari Kecamatan Sumberlawang Kabupaten Sragen.

“Anak-anak yang dikhitan mendapat uang bantuan Rp.150 ribu dan bantuan lainnya,”ujar Aris Ponco.

Aris Ponco berharap, dengan kegiatan bakti sosial ini, ke depan akan diadakan lagi khitanan massal serupa, karena masyarakat banyak yang minat dan masih sangat membutuhkan kegiatan seperti ini.

Di sisi lain, lanjut Ponco, tujuan reuni ini selain saling kumpul-kumpul dengan teman-teman SMP Negeri 1 Purwodadi alumni tahun 1980, tak lain untuk melakukan kegiatan yang lebih bermanfaat yakni bakti sosial.(ARF/SL)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini