GROBOGAN(TERASMEDIA.ID)-Rumah Makan Kampung Sawah Krangganharjo ( KSK ) yang terletak di tengah sawah masuk kampung Sukorejo, Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Kabupaten Grobogan, selalu menyediakan menu baru.

Setelah meluncurkan menu baru yang sempat viral yakni ikan bakar sawah, kini rumah makan tersebut meluncurkan lagi menu spesial yakni, papes ikan nila, tonseng iga serta minuman kesehatan yang terbuat dari rempah- rempah dan jus yang bahanya dari rempah- rempah pula.

Selain masakan dan minuman, rumah makan yang baru seumur jagung ini juga memanjakan untuk para pengunjung sebuah fasilitas kolam renang, kolam pemancingan dan kolam ikan terapi, yang mana para pengunjung diperbolekan makan di atas kolam ikan terapi, sehingga pengunjung bisa menikmati lezatnya menu masakan yang baru dan badanya bisa sehat karena terapi diterapi oleh ikan.

Adapun fasilitas yang disediakan dari rumah makan tersebut adalah tempat hiburan karaoke, live musik.

Sementara lokasi karaoke ada dua ruang yakni ruang tertutup VIP untuk meeting room ber AC dan ruang karaoke terbuka.

Sedang ruang untuk live musik dibagi dua tempat di rumah joglo kusus acara bokingan dan joglo terbuka untuk umum dan digratiskan.

Salsa Bila, salah satu pengunjung mengaku puas dengan menu yang baru, yakni pepes ikan nila dan tongseng iga.

Menurutnya, rasanya pas ada manis- manisnya dan tidak terlalu pedas. Masalah harga terjangkau jadi cocok untuk acara keluarga dalam acara arisan dan bersantai ria.

“ Menurut saya, masakannya enak, harganya terjangkau, ditambah lagi lokasinya nyaman, sejuk karena di tengah persawahan, bebas dari polusi udara dan ditambah lagi dibadan dan kaki terasa enak karena diterapi oleh ikan terapi, “ papar Salsa Bila.

Barjo Lelono, pemilik Rumah Makan Kampung Sawah Krangganharjo (KSK), menjelaskan, tambahan menu yang baru pepes ikan nila, tongseng iga dan minuman kesehatan serba herbal ini ada daya tarik tersendidri bagi para pengunjung.

Ini terbukti dalam satu hari mampu memasak iga bercampur daging hampir 150 kg. Sedang ikan nila pepes satu hari habis 100 ekor.

“ Untuk menjelang puasa bulan ramadhan saya akan meluncurkan menu yang baru lagi tapi masakan ndeso, semisal sayur daun ketela, sayur asem, sayur bayam, botok teri dan botok udang, tempe goreng, rempeyek udang. Karena disaat bulan puasa warga pasti membutuhkan masakan masakan yang serba seger,” beber Barjo Lelono. ( SL )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini