Almarhum Aiptu Supriyanto saat hendak dimakamkan.(FOTO:TM/ Soes)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Duka mendalam di rasakan seluruh anggota Polres Sragen atas meninggalnya salah satu anggota terbaik Aiptu Supriyanto, Selasa (23/05/2023).

Kasi Humas Polres Sragen, Iptu Ari Pujiantoro, bahwa Aiptu Supriyanto dilaporkan meninggal dunia dikarenakan sakit saat mengawali tugasnya di Mapolsek Gondang.

Usai mengikuti kegiatan apel pagi di Mapolsek Gondang, Aiptu Supriyanto merasakan pusing, sehingga Kapolsek Gondang AKP Sudarmaji mempersilahkannya untuk ke belakang beristirahat.
Namun baru beberapa menit duduk, dia merasa lemas, sehingga Kapolsek membawa Aiptu Supriyanto ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Namun sayangnya, nyawa Aiptu Supriyanto tak tertolong. Dia dinyatakan telah meninggal dalam perjalanan menuju Rumah Sakit Amal Sehat oleh dokter Thariq Ahmad yang merawatnya.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama yang mendengar kabar meninggalnya salah satu anggota Polsek Gondang yang menjabat sebagai Kepala SPKT itu langsung menuju Rumah Sakit Amal Sehat bersama-sama para pejabat utama Mapolres.

Dalam keterangannya, dia membenarkan bahwa Aiptu Supriyanto memang benar telah dinyatakan meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

“Prosesnya sangat cepat, pukul 08.00 WIB Aiptu Supriyanto masih mengikuti apel pagi seperti biasa. Namun beberapa saat sekitar 10 menit, dia mengeluh merasa pusing, sehingga oleh Kapolsek dia diperintahkan untuk mundur beristirahat, “ terang Kapolres.

Menurut Kapolres, Aiptu Supriyanto sempat dibawa ke Puskesmas karena merasa lemas. Dalam pemeriksaan di Puskesmas dia diberikan terapi oksigen serta tensi.

Namun saat ditensi hasil kesehatan Aiptu Supriyanto ternyata tinggi. Mengetahui pasein mengalami hipertensi, pihak Puskesmas Gondang lantas merujuk Aiptu Suriyanto ke Rumah Sakit Amal Sehat Sragen.

Setibanya di rumah sakit, dan diperiksa oleh dokter Thariq Ahmad, kondisi Aiptu Suriyanto dinyatakan Death On Arrival atau meninggal saat kedatangan disebabkan karena penyakit hipertensi.

Almarhum Aiptu Supriyanto dimakamkan secara dinas Kepolisian sore ini, Selasa 23 Mei 2023 pukul 14.00 WIB.

Sebelumnya, jenazah almarhum disemayamkan di rumah duka di Dukuh Karangtempel Desa Srimulyo, Kecamatan Gondang Sragen.

Pemakaman secara dinas Kepolisian dipimpin Kabag SDM Kompol Sunarso, dihadiri para PJU Polres Sragen dan anggota Polres Sragen, jajaran TNI serta Bhayangkari.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama dalam kehadirannya juga menyampaikan ucapan belasungkawa kepada keluarga yang ditinggalkan. (Soes)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini