Bupati Kendal Dico M Ganinduto saat meninjau lokasi kebakaran.(FOTO:TM/ Ndre)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)-Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Kepala Organisasi Perangkat Daerah(OPD) terkait, meninjau lokasi kebakaran di Dusun Sendang Wetan, Desa Sendang Dawung Kecamatan Kangkung, Senin (05/06/2023).

Sesaat setelah sampai lokasi kebakaran, bupati melihat kondisi puing –puing rumah yang telah hangus terbakar dan melihat titik awal sumber api tersebut. Bupati juga bertemu dengan dua warga yang rumahnya terbakar yakni Supari dan Sukiran.

Bupati mengatakan, pihaknya akan memberikan bantuan semaksimal mungkin kepada lima orang yang rumahnya terbakar baik yang rusak berat maupun ringan.

Bupati juga mengatakan, jika kebakaran merupakan musibah yang tidak dapat diprediksi sebelumnya, untuk itu pihaknya meminta kepada kepala desa untuk bisa memberikan imbauan untuk selalu berhati- hati kepada warga agar dapat melakukan antisipasi yang berpotensi bisa mengakibatkan peristiwa yang tidak diinginkan, salah satunya kebakaran.

“Meski bantuan yang telah kami berikan nilainya tak seberapa, ini wujud kepedulian kami dengan bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga yang sedang mengalami musibah.

Semoga bantuan ini bisa memberikan manfaat besar kepada keluarga. Saya juga berpesan kepada kepala desa untuk mampu melakukan evaluasi agar kejadian ini bisa menjadi pelajaran sehingga mampu diminimalisir,” kata Dico M. Ganinduto.

Menurut Dico, untuk pembangunan kembali rumah milik Sukiran dan Supari, pihak Baznas telah memberikan bantuan pembangunan rumah, selain itu pihak lain yang turut memberikan bantuan yakni PMI Kendal.

“Kami akan melakukan kolaborasi bersama Pemerintah Desa, Kabupaten, Baznas, PMI termasuk TNI/Polri dalam membantu warga yang menjadi korban kebakaran ini untuk memastikan segera dibangunnya kembali lagi rumah tersebut,” ujar Dico.

Seperti diketahui, bahwa pada Minggu(04/06/2023) lalu, dua rumah ludes terbakar dan tiga rusak berat di Dukuh Sendang Wetan Desa Sendang Dawung Kangkung. Dua rumah ludes terbakar yakni milik Supari dan Sukiran, sedangkan yang rusak ringan milik Rohman, Widodo dan Suroyo.(Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini