PURBALINGGA(TERASMEDIA.ID)
Lima pemain kesebelasan Persibangga Purbalingga dipanggil PSSI untuk mengikuti seleksi tim sepakbola Pra PON Jateng tahun 2023.

Mereka akan menjalani tahapan seleksi di Stadion Sidodadi Semarang pada Rabu (19/07/2023).

Ketua Askab PSSI Purbalingga H.R. Bambang Irawan, didampingi Sekretaris Umum (Sekum) Edy Suryono, dalam keterangan pers, Selasa (18/07/2023) mengatakan, lima pemain yang dipanggil adalah dua pemain Persibangga senior masing-masing Aji Rafendi dan Abid Romadoni.

“Selain itu juga tiga pemain Persibangga U-17 yaitu Handhi Fadfli Rahmat, Dwi Adi Satrio dan Ari Anggit Setiawan,”katanya.

Pemanggilan tersebut berdasarkan surat dari Asprov PSSI Jateng Nomor 152/PSSI-JTG/VII/ 2023 tertanggal 17 Juli 2023 yang ditandatangani Sekretaris Purwidyastanto.

Dalam surat tersebut juga disampaikan bahwa pemain yang diseleksi akan menjadi skuad tim Jateng untuk berlaga di babak kualifikasi PON XXI tahun 2024 yang akan dilangsungkan pada Oktober 2023.

“Ini menjadi kehormatan dan prestasi tersendiri bagi Askab PSSI Purbalingga, karena pemainnya bisa ikut seleksi tim Pra PON Jateng,” ungkapnya.

Asprov PSSI Jateng memanggil 90 pemain dari 21 Askab PSSI di Jateng untuk mengikuti tahapan seleksi.

Pihaknya berharap pemain Persibangga bisa menunjukkan kualitasnya dalam seleksi, sehingga bisa masuk line up tim sepakbola Pra PON Jateng.

“Kami optimitis. Karena kualitas pemain kita tidak kalah dengan pemain daerah lain.” tandasnya.

Dalam kesempatan terpisah mantan pelatih Persibangga senior Faizal Fatron Nasser mengatakan, dua pemain yang dipanggil tersebut memang memiliki kualitas permainan dan fisik yang baik. Mereka layak mengikuti tahapan seleksi.

“Kami memberikan dukungan penuh,” ujarnya.

Hal senada disampaikan mantan asisten manager Persibangga U-17 Haryanto Kliwon.

Menurutnya dipanggilnya tiga pemain menuju tim Pra PON Jateng menunjukkan bahwa pembinaan sepakbola yang dilakukan Askab PSSI Purbalingga sudah on the track.

“Semoga pemain kita bisa masuk tim inti Pra PON Jateng,” ucapnya.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini