Rombongan foto bersama di depan BKS.(FOTO:TM/ TA)

PATI(TERASMEDIA.ID)– Rombongan dari Lembaga Pengembangan Pesantren(LPP) PWM Jawa Tengah, berjumlah 40 orang dengan dipimpin langsung ketua LPP KH. M. Irzal Farholi dan PWM Jateng KH. M. Abduh Hisyam melakukan kunjungan ke tempat Bioreaktor Kapal Selam(BKS) Tlogowungu Pati,  Minggu(20/08/2023).

Selain 40 orang rombongan tersebut, dua orang Profesor yakni Prof. Dr. M. Jandra Dewan pakar LPP dan. Prof. Dr. Muhtadi anggota LPP Jateng serta Dr. Habib Chirzin tokoh Muhammadiyah juga ikut serta dalam kunjungan ini.

Ketua rombongan, KH. Irzal memperkenalkan peserta dari LPP dan menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung ke BKS ini dan menyampaikan fungsi serta peran BKS dalam mengolah sampah dan limbah.

Dalam diskusi dan tanya jawab para peserta sangat antusias terhadap BKS bahkan LPP berkomitmen menjadikan BKS sebagai alat bagi pesantren untuk membantu masyarakat dan pemerintah guna menyelesaikan persoalan sampah dan limbah.

“Harapan besar kami adalah kolaborasi dengan MLH PWM jateng dan Pesantren untuk membantu masyarakat menyelesaikan persoalan sampah dan limbah,”kata KH. M. Irzal.

KH. M. Irzal berharap, semoga pesantren Muhammadiyah Jawa Tengah bisa berkolaborasi dengan BKS dan menjadikan penanganan sampah sebagai tugas membantu masyarakat dalam persoalan sampah.

Usai kunjungan ini, para rombongan melakukan poto bersama di area BKS tersebut (Tarqum Aziz).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini