Anggota Polsek Gondang bersama TNI, santri dan warga sedang bersih- bersih sampah.(FOTO:TM/ Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Polsek Gondang bersama TNI dan para santri Pondok Pesantren Nurul Huda Desa Plosorejo Kecamatan Gondang serta warga setempat, melakukan bersih- bersih sampah di lingkungan Ponpes Nurul Huda, Sabtu, (15/07/2023).

Aksi membersihkan sampah ini, diselenggarakan oleh Polsek Gondang dalam rangka mengimplementasi aksi peduli lingkungan, yang diprakarsai oleh Kapolri melalui program “Membersihkan Sampah Serentak Bersama Polri” baru-baru ini.

Kapolsek Gondang, AKP Sudarmaji mewakili Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama mengatakan, kegiatan ini menggandeng ratusan santri Pondok Pesantren Nurul Huda, diawali dengan olahraga bersama.


“Hari ini kita laksanakan kegiatan sesuai dengan program Polri bersihkan sampah. Sebelum bersih-bersih sampah, kita dahului dengan olah raga senam massal bersama para santri Ponpes Nurul Huda, anggota TNI Koramil Gondang, Camat Gondang, serta masyarakat Desa Plosorejo, Gondang, “ kata Kapolsek Gondang, AKP Sudarmaji.

Menurut Kapolsek, kegiatan bersama dalam rangka peduli lingkungan ini yang diselenggarakan pada akhir pekan ini, dimulai pukul 07.00 WIB.

Kapolsek menyampaikan, kegiatan ini dilakukan, bertujuan untuk menimbulkan kesadaran masyarakat agar lebih peduli lagi terhadap kebersihan lingkungan di sekitar tempat tinggal, dan tidak membuang sampah sembarangan.

Hadir dalam kegiatan ini selain Camat Gondang, Guntur Rilo Subroto, namun juga Danramil 06/ Gondang Kapten Inf Rusdi, Pengurus Ponpes Nurul Huda Agus Setiawan, serta puluhan masyarakat Desa Plosorejo.

Usai berolahraga senam bersama, mereka menuju ke lingkungan Desa Plosorejo dan Ponpes Nurul Huda, serta masuk bantaran sungai untuk memunguti sampah daun, rumput liar,dan yang paling utama adalah sampah plastik limbah rumah tangga yang dapat merusak kesehatan lingkungan serta menyebabkan banjir.

“Sampah yang kita kumpulkan hari ini cukup banyak, dan langsung kita buang di tempat penampungan akhir sampah yang ada di desa. Ini untuk menjaga kesehatan lingkungan dan agar pada musim hujan lingkungan dekat sungai tidak banjir karena tersumbat sampah, “ ujar Kapolsek.

Kegiatan bersih-bersih sekaligus dalam rangka menjalin silaturahmi ini mendapatkan tanggapan positif serta ucapan terimaksih dari tokoh masyarakat dan tokoh agama yang ada di Desa Plosorejo dan Ponpes Nurul Huda. (Humas Polres Sragen)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini