Sosialisasi Pesantren Unggulan Muhammadiyah Jawa Tengah oleh Ketua LPP PWM Jawa Tengah.(FOTO:TM/ TA)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Lembaga Pengembangan Pesantren (LPP) Pimpinan Wilayah Muhamamdiyah (PWM) Jawa Tengah melakukan sosialisasi program pesantren di Pondok Pesantren Daarul Arqom Muhammadiyah Patean, Sabtu(23/09/2023).

Rombongan LPP PWM Jawa Tengah yang dihadiri ketuanya KH. M. Irzal Fadholi dan sekretaris ustadz M. Ashimul Irfi disambut mudir PPM Darul Arqom KH. Taufiq Hartono, PDM Kendal ustadz Khoiruddin, LPP PDM Kendal ustadz Abdul Kholiq dan PCM Patean Sumanto berserta jajarannya.

Mudir PPM Darul Arqom KH. Taufiq Hartono menyampaikan pentingnya kaderisasi ulama di Muhammadiyah.

Sedangkan PDM Kab. Kendal ustadz Khoiruddin dalam sambutannya menyampaikan bahwa perkembangan pondok pesantren di Kab. Kendal, hingga detik ini sudah ada lima pondok pesantren.

Ketua LPP PWM Jawa Tengah KH. Irzal Fadholi menyampaikan regulasi pesantren mulai dari UU Pesantren hingga PMA No 30 dan 31. Dan pesantren Muhammadiyah harus ikut regulasi yang dibuat pemerintah agar pesantren Muhammadiyah legal, artinya tidak boleh pesantren Muhammadiyah tidak ber-Ijob (NSPP).

“Dalam sosialisasi ini, kami menyampaikan program LPP PWM adalah fokus pada pendirian Pesantren Tafaqquh fii ad-Diin sesuai amanah PWM Jawa Tengah, agar cita-cita PWM tercapai yakni mewujudkan kader ulama Jawa Tengah,” KH. M. Irzal Fadholi.
KH. M. Irzal Fadholi mengaku, pihaknya sudah menetapkan Pondok Pesantren Muhammadiyah Tempuran Magelang menjadi Pilot Project Pesantren Tafaquh fii ad-Diin.

“Kalau Darul Arqom Patean ini juga siap akan lebih baik dan akan kami dukung dan support. Target kami setiap karesidenan satu pesantren Tafaqquh fii ad-Diin,”ujar KH. M. Irzal Fadholi yang dikenal sebagai pengusaha ini.

Sosialisasi ini, dilanjutkan dengan diskusi. Dan hasil diskusi tersebut PCM Patean dan PDM Kendal siap dan sepakat bahwa Pondok Pesantren Muhammadiyah Darul Arqom Patean mendirikan pesantren Tafaqquh fii ad-Diin dengan satuan pendidikan Tarbiyatul Muallimin Muhammadiyah.

“Kami pengurus PCM Patean setuju dan akan support pondok ini menjadi pesantren Tafaqquh fii ad-Diin,”ucap ketua PCM Patean Abdul Rouf.

Acara yang berlangsung dari pukul 13.00 WIB tersebut dibuka oleh Pimpinan Pondok Darul Arqom KH. Taufiq Hartono dan diakhiri photo bersama di depan halaman gedung Darul Arqom yang baru.(Tarqum Aziz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini