Bupati Kendal Dico M Ganinduto, Direktur PT BSI Miao Renxiao dan sejumlah petinggi lainnya foto bersama.(FOTO:TM/ Likwi)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Bupati Kendal Dico M Ganinduto menghadiri acara peresmian PT. Baoshen Technologies Indonesia(BTI) di Kawasan Industri Kendal(KIK), Kamis(20/10/2022).

Peresmian perusahaan asal negeri China ini, ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Kendal Dico M Ganinduto bersama Miao Renxiao selaku Direktur PT BTI yang disaksikan oleh pejabat dan tamu undangan lainnya.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, PT BTI ini merupakan perusahaan asal China yang telah mengembangkan usahaannya ke sejumlah negara termasuk Indonesia.

“Untuk Indonesia, adalah yang ke-14. Semoga dengan diresmikannya perusahaan yang bergerak dalam bidang packaging atau kemasan untuk produk garmen seperti sepatu, pakaian, tas, produk furniture, kosmetik, dan lain sebagainya ini, bisa membawa iklim investasi di Kabupaten Kendal semakin baik,”kata Bupati Kendal Dico M Ganinduto.

Dico berharap, dengan hadirnya PT BTI di KIK ini, bisa memberikan multipliyer effect bagi pertumbuhan ekonomi yang ada di Kabupaten Kendal khususnya bagi pelaku UMKM dan lapangan pekerjaan.

Selain itu juga, bisa menarik banyak lagi perusahaan- perusahaan lain yang ingin mengembangkan usahanya ke Kabupaten Kendal.

“Investasi yang dilakukan oleh PT BTN di KIK menelan anggaran sekitar Rp 1, 2 triliun. Mudah- mudahan BTI ini bisa semakin sukses di Kabupaten Kendal,”ujar Dico.

Menurut Dico, pihaknya akan memberikan stimulus dan kemudahan kepada para investor yang ingin masuk ke Kabupaten Kendal agar investasi di Kabupaten Kendal bisa semakin baik.

Direktur PT BTI Miao Renxiao dalam sambutannya menyampaikan, bahwa alasan PT BTI memilih Indonesia dan KIK sebagai lokasi ekspansi, karena selain KIK sebagai pabrik baru juga lokasinya yang strategis, dan upah minimumnya yang kompetitif.

Miao mengatakan, hal yang lebih penting adalah dukungan yang luar biasa dari KIK selaku developer kawasan industri. Selain itu, menurut Miao, jika dibandingkan saat mereka berinvestasi di Vietnam, mereka merasa lebih mudah saat berinvestasi di Indonesia.

Terlebih lagi mereka sangat disupport dan dibantu dalam prosesnya oleh pihak Kawasan Industri Kendal (KIK).

“Semoga PT BTI hadir di KIK Kendal ini bisa semakin sukses menjadi industri “smart packaging”,ucapnya.(Likwi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini