SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Dealer mobil Hyundai Solo Baru, Grogol, Sukoharjo, bekerjasama dengan Gowes Cari Sarapan(Gocapan) Solo, mengadakan bakti sosial donor darah secara mobile, Minggu(26/11/2022).

Kegiatan baksos donor darah ini, diikuti kurang lebih 20 orang, anggota Gocapan.

Branch Manager, Ronny Pribadi menjelaskan, untuk bakti sosial donor darah ini, memang baru dilakukan pertama kali oleh dealer Hyundai Solo Baru.

Ke depan, pihaknya akan rutin melakukan donor darah, dengan menggandeng komunitas lain. Gocapan ini sebagai yang mengawali.

“Ke depan kami akan terus melakukan baksos donor darah atau baksos lainnya secara rutin. Mungkin tiga bulan atau empat bulan sekali. Tentu saja harus menggandeng komunitas lain,” jelas Ronny.

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan baksos Gocapan, Muhammad Rully, kegiatan ini diawali dari berkumpul di depan masjid Kalitan, lalu menuju Balaikota Solo, Stasiun Solo Balapan, Monumen Pers, Solo kemudian menuju dealer Hyundai yang berada di Jalan Ir Soekarno, Madegondo, Solobaru, Grogol, Sukoharjo.

Sambil mengayuh sepeda, anggota Gocapan kali ini membawa 200 nasi kotak/ bungkus untuk dibagikan kepada yang membutuhkan. Seperti pemulung, tukang kebersihan, tukang ojek, tukang becak, dan lain-lain.

“Awalnya Gocapan ini terbentuk dari orang-orang yang suka bersepeda sekaligus cari sarapan. Nama Gocapan terinspirasi dari itu, gowes cari sarapan,” jelas Rully.

Seiring berjalannya waktu, Komunitas Gocapan ini sebulan sekali menggelar program gowes berbagi. Dengan cara membagi nasi bungkus dan bersama-sama “nglarisi” para UMKM kecil.

“Kadang kita cari sarapan di berbagai UMKM kecil, tujuannya untuk nglarisi. Selain dapat keringat dan sehat, kami juga ingin berbagi. Pernah kami sarapan bareng di wisata Waduk Cengklik, di Pasar Gede, Pengging Boyolali, dan lain-lain. Jadi, komunitas ini tidak melulu gowes saja, namun ada hal positip lainnya yang kami lakukan,” papar Rully.

Untuk baksos donor darah ini, penyelenggara tidak memaksa, kalau semua anggota ataupun penggembira Gocapan harus ikut donor darah.

Dengan semboyan “ya olahraga ya olah rasa” ini, Gocapan berkomitmen akan terus berbagi untuk sesama.

Gesang Mursito, Supervisor Hyundai Solo Baru menambahkan, sering diadakannya kegiatan, masyarakat luas akan lebih mengenal kalau di Solo Baru ada dealer Hyundai.

Di akhir tahun ini, Gesang berharap, penjualan mobil Hyundai akan mengalami peningkatan, terlebih beberapa anggota Gocapan seusai donor darah, terlihat tertarik dengan mobil Hyundai. (Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini