KLATEN(TERASMEDIA.ID)– Selama musim liburan dan menyambut perayaan tahun baru 2023, aparat Polres Klaten, terus melakukan pemantauan di berbagai obyek wisata, salah satunya obyek wisata air Rowo Jombor.

Hal ini dilakukan, untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan air maupun tindak kriminalitas di lingkungan area wisata.

“Seperti masa libur tahun baru sebelumnya, Obyek Wisata Rowo Jombor selalu ramai pengunjung. Kemudian ada kerawanan khusus di obyek wisata ini, yaitu menyangkut keselamatan penumpang perahu wisata. Makanya kami berikan perhatian lebih,” jelas Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo, Kamis (29/12/2022).

Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, menambahkan, aparat sudah melakukan imbauan kepada para pengelola obyek wisata, jangan sampai mengabaikan keselamatan pengunjung.

“Intinya adalah keselamatan. Hari ini anggota Polri juga sudah memasang banner untuk mengingatkan pengelola wisata maupun pengunjung agar memperhatikan rambu-rambu keselamatan dan tidak abai dengan keselamatan. Kelengakapan penumpang perahu seperti life jacket wajib dipakai dan kapasitas penumpang juga harus diperhatikan, serta memperhatikan cuaca,” papar Iptu Abdillah.

Dikatakan bahwa selama masa liburan tahun baru, patroli rutin akan terus dilakukan di berbagai obyek wisata. Titik-titik kemacetan juga akan diantisipasi agar tidak menimbulkan permasalahan baru.

Selain Rowo Jombor, obyek wisata air lainnya seperti di Umbul Ponggok, Soko Alas, Obyek Mata Air Cokro (OMAC), pemandian Janti, dan lain-lain juga mendapat perhatian yang sama. Jangan sampai liburan membawa bencana. (Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini