PURBALINGGA(TERASMEDIA.ID)-Dalam rangka Hari Ulang Tahun(HUT) Penerbad ke- 63 tahun 2022, TNI Angkatan Darat(TNI AD) menggelar pameran alat utama sistem senjata atau alutsista TNI di Stadion Goentoer Darjono, Rabu(16/11/2022).

Pameran yang digelar selama tiga hari oleh Pusat Penerbangan AD ini, mendapat antusias dari masyarakat.

TNI AD, juga memberikan santuan ke ribuan anak yatim piatu, dan bantuan ribuan paket sembako kepada warga kurang mampu. Selain itu, juga menggelar berbagai kegiatan, diantaranya donor darah, pengobatan massal, memberikan bantuan RTLH tiga unit, dan penyaluran jambanisasi 61 Unit.

“Ratusan ribu warga dari berbagai pelosok tumpah ruah mendatangi lokasi digelarnya pameran alutsista TNI yang dimulai sejak 13 hingga 15 November atau selama tiga hari itu,”kata Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Darat (Puspenerbad) Mayor Jenderal Dwi Wahyu Winarto.

Berbagai peralatan perang canggih yang dimiliki oleh TNI AD hampir semuanya dipamerkan di stadion ini. Pihak TNI juga membuka ruang yang luas bagi masyarakat yang ingin mencoba perlengkapan, atau menaiki kendaraan perang.

Komandan Puspenerbad yang hadir membuka dan menutup pameran ini, Mayor Jenderal Dwi Wahyu Winarto, menyatakan, pameran alutsista TNI AD kali ini sengaja digelar di tempat kelahirannya Jenderal Besar Soedirman.

“Pasalnya, Jenderal Besar Soedirman adalah sosok pejuang yang sangat gigih dalam menghadapi penjajahan dan merupakan bapak dari tni, serta sekaligus merupakan pahlawan nasional, “jelasnya.

Jenderal bintang dua asal Purbalingga ini juga berharap, generasi muda akan tahu sejarah kalau di Purbalingga ada seorang tokoh pahlawan nasional, yang menjadi panutan bagi TNI maupun seluruh rakyat Indonesia.

“Kami juga beri ruang kepada masyarakat agar bisa melihat langsung dan berfoto-foto di dekat pesawat tempur TNI AD yang ada di lokasi pameran ini. Silakan warga memanfaatkannya dengan baik, “ujar mantan Danrem 071 Wijayakusuma Banyumas ini.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini