Truk trailer terbakar sesaat setelah tertabrak KA Brantas.(FOTO:TM/ Mil)

SEMARANG(TERASMEDIA.ID)-Kereta Api(KA) Brantas jurusan Jakarta-Blitar mengalami kecelakaan setelah menabrak truk trailer di perlintasan KA Jalan Madukoro, Kecamatan Semarang Barat, Selasa (18/07/2023) malam.

Truk trailer tanpa muatan ini terseret hingga beberapa meter sebelum akhirnya berhenti dan meledak dengan kobaran api yang cukup besar.

Seoarang pengendara sepeda motor Bayu, mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.32 WIB. Truk trailer tanpa muatan ini, melaju dari arah Jalan Madukoro hendak menuju ke arah Semarang Indah.

Saat sampai di perlintasan kereta api, truk tersebut tiba- tiba berhenti di atas rel. Sementara di lajur sebelah kanan, palang pintu mulai ditutup.

Karena tahu akan ada kereta api lewat, sang sopir truk tersebut turun dan lari, dan tak lama kemudian KA Brantas menabrakanya hingga truk tersebut terseret beberapa meter.

“Begitu kereta api itu menabrak, truk trailer sempat terseret hingga beberapa meter. Truk tersebut kemudian mengeluarkan api dan meledak. Tak lama kemudian, banyak penumpang KA yang turun dari dari KA tersebut untuk menyelamatkan diri,”kata Bayu.

Manajer Humas KAI Daop 4 Semarang, Ixfan Hendri Wintoko mengatakan, tak lama setelah kejadian pihak KAI langsung melakukan evakuasi truk dan kereta api yang berada di atas rel yang posisinya di tengah-tengah jembatan menggunakan mobil derek.

“Dari kejadian tersebut, berdampak kepada KA berikutnya yakni ada enam KA yang akan menempuh perjalanan ke arah Semarang,”kata Ixwan.

Ixwan menyampaikan, pihaknya belum bisa mengetahui pasti penumpang yang ada di KA Brantas ini, namun menurutnya semua selamat dan hanya satu orang luka, karena mencoba meloncat dari KA.

“Memang ada salah satu penumpang tadi yang meloncat, mungkin ketakutan, saat ini masih dalam perawatan pihak medis rumah sakit,”ujarnya.(Mil)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini