SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Tim Satuan Tugas (Satgas) Preventif Operasi Mantap Brata Candi 2024 dan Satuan Samapta Polres Sragen melaksanakan patroli dialogis di sejumlah objek vital, Jumat(09/02/2024).

Patroli dilaksanakan dalam rangka tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Sragen dapat berlangsung aman dan kondusif.

Patroli dialogis tersebut, diselenggarakan Satuan Samapta dengan sasaran utama kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam, melalui Kasihumas Iptu Suyana mengatakan, bahwa patroli yang dilaksanakan Satuan Samapta tersebut untuk memastikan situasi Kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Sragen benar-benar berjalan aman dan damai, dengan fokus pada obyek vital Kantor KPU dan Bawaslu.

“Untuk memastikan situasi benar-benar aman dan damai, petugas patroli diharuskan berdialog dengan para petugas KPU dan Bawaslu, khususnya terkait pelaksanaan tahapan Pemilu 2024, “ kata Iptu Suyana.

Selain berdialog dengan petugas KPU dan Bawaslu, tim Satgas Preventif Satuan Samapta Polres Sragen juga memberikan imbauan Kamtibmas, agar seluruh petugas lebih meningkatkan kewaspadaan, di minggu-minggu terakhir menjelang pencoblosan.

“ Patroli seperti ini semakin kami tingkatkan eskalasinya, karena ini sudah memasuki minggu terakhir menjelang pelaksanaan pencoblosan yang hari H nya akan jatuh pada 14 Februari 2024 mendatang,”ujar Iptu Suyana.

Selain menyambangi para petugas KPU dan Bawaslu, Satgas Prefentif Satuan Samapta juga menyambangi pusat keramaian yang ada di Kabupaten Sragen, diantaranya pertokoan, pasar dan pemukiman penduduk.

Sampai saat ini, Alhamdulillah situasi Kabupaten Sragen sangat kondusif. Semoga dengan pelaksanaan patroli Satgas Prefentif ini, dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Kabupaten Sragen.

“Tidak lupa, kami jajaran Polres Sragen juga berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Sragen yang telah memahami pentingnya keamanan menjelang Pemilu,”pungkasnya.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini