SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Polres Sragen berhasil mengawal dan mengamankan rangkaian pelaksanaan Pemilu 2024. Hingga kini, pelaksanaan pengamanan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 di tingkat PPK, sudah berhasil digelar di sejumlah 14 Polsek jajaran dan kotak suara sudah berhasil digeser ke gudang KPU Kabupaten Sragen dengan aman.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam melalui Kasihumas Iptu Suyana mengatakan bahwa sejauh ini sebanyak 14 Polsek jajaran berhasil mengawal penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Sragen, dan telah menyelesaikan tahap Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 di tingkat PPK, serta menggeser kotak suara hingga aman di gudang KPU.

“Sejauh ini Polres Sragen sudah berhasil mengawal penyelenggaraan Pemilu 2024 di Kabupaten Sragen, dan telah menyelesaikan tahap Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Pemilu 2024 di tingkat PPK, serta menggeser kotak suara hingga aman di gudang KPU khususnya di 14 Polsek, “ ungkap Iptu Suyana.

Hari[ini, Kamis 22 Februari 2024, sebanyak 14 Polsek yang telah berhasil mengamankan rangkaian pelaksanaan Pemilu 2024, diantaranya Gesi, Plupuh, Sambirejo, Sambungmacan, Kalijambe, Ngrampal, Tangen, Sumberlawang, Gemolong, Tanon, Mondokan, Sidoharjo, Sukodono, Gondang. sementara yang 6 Polsek lainnya, sudah ditahap akhir pengamanan. Ada yang masih menyelesaikan rapat Pleno ada pula yang tinggal menggeser kotak suara dari PPK ke gudang KPU.

“Proses pengamanan dan pengawalan logistik sama dengan sebelumnya saat pergeseran logistik Pemilu sebelumnya, yakni melibatkan personel Polsek bersama personel TNI, “kata Itu Suyana.

Sementara data yang berhasil dihimpun, bahwa di Kabupaten Sragen terdapat 20 PPK/ kecamatan dengan jumlah desa/ kelurahan sebanyak 208, serta jumlah TPS sebanyak 3.406.

Dari jumlah TPS yang ada di Kabupaten Sragen, hingga Kamis 22 Februari 2024, hanya tinggal 8 TPS yang masih menyelesaikan tahap Rapat Pleno Terbuka, dan sejumlah 3.398 TPS telah selesai menggeser kotak suara ke gudang KPU Kabupaten Sragen dengan aman dan lancar.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini