BANYUMAS(TERASMEDIA.ID)-Ratusan Warga Keturunan Tionghoa se- Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, menyatakan sikap mendeklarasikan dukungannya terhadap pasangan capres- cawapres Ganjar- Mahfud.

Pernyataan sikap itu dinyatakan dalam deklarasi dukungan yang dibacakan dalam kegiatan silaturahmi warga Tionghoa se- Kabupaten Banyumas di Gedung Soetedja Pancurawis Purwokerto Selatan, Jum’at(02/02/2024).

Ketua Panitia Penyelenggara Silaturahmi, Esterlina, mengatakan, kegiatan ini sudah dua kali dilakukan.

“Kami masyarakat Tionghoa menilai pasangan capres dan cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD adalah pasangan yang pas untuk memimpin Indonesia,”kata Esterlina.

Selain itu, kata Esterlina, Ganjar Pranowo adalah orang yang tegas begitupun dengan Mahfud MD yang rendah hati.

“Kami kaum minoritas melihat Bapak Ganjar Pranowo tegas dan Bapak Mahfud yang rendah hati,”ucap Esterlina.

“Intinya kami merapatkan barisan dan menyatukan suara untuk pemenangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar- Mahfud,”imbuhnya.

Dari pantauan di lapangan, sebelum melakukan pernyataan sikap, kegiatan diawali dengan barongsai, tarian maumere dan hiburan lainnya.

Berikut bunyi deklarasi dukungannya, “Kami masyarakat Tionghoa se- Kabupaten Banyumas dengan ini mendukung Pemilu yang damai. Kami masyarakat Tionghoa Kabupaten Banyumas memberi dukungan kepada Bapak Ganjar Pranowo dan Bapak Mahfud MD menjadi Presiden Periode 2024-2029,”demikian bunyi deklarasi dukungan itu.

Kegiatan silahturahmi tersebut dihadiri Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar Mahfud, dr Budhi Setiawan, wakil ketua TPD, dan para caleg pengusung capres dan cawapres dari PDIP dan PPP.(BR)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini