Sopir dan karnet sedang cek kesehatan.(FotoTM/Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Sebanyak 25 awak bus dan crew bus mengikuti pemeriksaan kesehatan yang digelar Satuan Lalu Lintas Polres Sragen yang bekerja sama dengan Dokter Kesehatan (Dokkes) Polres Sragen, bertempat di terminal Pilangsari, Kamis(07/03/2024).

Kegiatan tersebut dilakukan dalam rangka mensukseskan Operasi Keselamatan Candi 2024 oleh jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Sragen, dengan menggandeng pula instansi terkait yakni Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sragen.

Kasatlantas Polres Sragen, AKP Mustakim melalui KBO Satlantas, Iptu Irwan Masvianto menguraikan bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas di wilayah Sragen.

“Seksi Dokter Kesehatan Polres Sragen, telah memeriksa sebanyak 25 awak bus. Dari hasil pemeriksaan, tim Dokkes tidak mendapati sopir ataupun crew bus yang mengkonsumsi minuman beralkohol.

“ Kegiatan ini kami lakukan dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas yang disebabkan oleh faktor manusia. Salah satunya dengan pemeriksaan kadar alkohol terhadap awak atau crew bus serta cek tensi. Dari hasil pemeriksaan kesehatan ini, kami tidak menemukan sopir maupun crew bus yang terindikasi minum alkohol, “ tuturnya

Selain pemeriksaan kesehatan, tim gabungan Satlantas Polres Sragen , juga melakukan cek kelayakan kendaraan bus yang masuk di terminal Pilangsari.

Diantaranya pengecekan sistem penerangan, sistem pengereman, kelayakan ban, sabuk keselamatan, pengukur kecepatan, tanggap darurat dan badan kendaraan, dengan hasil baik, dan kendaraan layak untuk beroperasi.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini