Para offroader foto bersama usai buka bersama.(Foto:TM/Hasna)

SUKOHARJO(TERASMEDIA.ID)– Komunitas pecinta offroad Solo Raya, berbagi berkah di Bulan Ramadan, mengadakan buka bersama anak yatim piatu, dengan cara unik dan menarik, yaitu ngabuburoad, di titik start Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah, Sabtu (16/03/2024).

Para offroader bersama anak-anak ini, berkeliling kota hingga finish di Masjid Nurul Iman Tirtasari, Polokarto, yang jaraknya sekitar 20 kilometer.

Di tempat ini, para peserta mengadakan bukber, sekaligus salat Maghrib dan teraweh.

Kegiatan tersebut diikuti 40 pecinta offroad dan didukung komunitas ambulance, dengan mengajak 40 anak yatim dari daerah binaan di Mojolaban dan Polokarto.

Koordinator acara, Wardi, mengatakan kegiatan baksos ini rutin dilakukan para offroader Solo Raya setiap bulan ramadan.

“Kegiatan di bulan ramadan ini, kami berbagi dengan anak yatim, sekaligus ada aksi offroad buka bersama, silaturahmi hingga sahur bersama. Kali ini digelar di Sukoharjo tepatnya Alas Karet Polokarto,” ungkap Wardi.

Wirawan, salah satu dari komunitas ambulance ikut mendukung aksi berbagi offroader Solo Raya bersama anak yatim.

“Kami punya komunitas binaan anak anak yatim piatu dan dhuafa di Mojolaban dan Polokarto. Kali ini kami ajak anak-anak naik jeep ngabuburit sebelum buka puasa bersama. Nanti juga ada santunan untuk mereka,” ujar Wirawan.

Yang istimewa, salah satu pecinta offroad yang ikut dalam baksos ini adalah Dandim Karanganyar, Letkol Inf Andri Army Yudha Ardhitama, ikut berbaur dengan peserta offroader.

“Tentu kami respon positif komunitas offroad Solo Raya dengan mengadakan kegiatan buka puasa bersama anak yatim lalu diajak berkendaraan off road. Saya kira ini juga salah satu pengalaman yang seru buat para anak yatim piatu,” ungkap Dandim Karanganyar, Letkol Inf Andri Army.

Dandim menambahkan bahwa pecinta offroad pun tidak hanya berkegiatan di jalanan atau alam bebas, namun juga rutin melakukan aksi sosial seperti kali ini buka bersama dan santunan anak yatim.(Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini