BLORA(TERASMEDIA.ID)– Acara pawai pembangunan Kabupaten Blora Street Carnival yang digelar dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI ke- 78 berjalan meriah, Sabtu (26/08/2023).

Pawai diikuti lebih dari 50
peserta dari berbagai instansi maupun swasta. Ribuan masyarakat Blora pun tumpah ruah menyaksikan jalannya pawai tersebut.

Mengambil start di Alun-alun Blora, para peserta melakukan pawai sepanjang lima kilometer dengan finish di gedung DPRD Blora.

Sebelum pawai para peserta diberikan waktu tiga menit untuk unjuk gigi di depan panggung kehormatan.

Salah satu peserta dari Kelurahan Mlangsen menampilkan replika batang kayu jati serta tarian kolosal.

“Tahun ini warga kami menampilkan replika pohon jati dan tari kolosal yang merupakan identitas asli Kabupaten Blora,” kata Lurah Mlangsen Evi Kartikasari

Peserta lain, dari Desa Bangsi menampilkan patung pahlawan Noyo Gimbal serta ikan mas raksasa.

“Tema kami kali ini menampilkan Noyo Gimbal yang merupakan salah satu pahlawan yang berjuang di masa penjajaham di desa kami,” kata Kades Bangsri Laga Kusuma.

Sementara itu, Bupati Blora Arief Rohman dalam sambutannya berharap kegiatan ini tidak hanya sekedar euforia melainkan bisa memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Semoga kegiatan pawai ini tidak hanya menjadi euforia saja, melainkan menjadi semangat untuk bersama melakukan pembangunan, karena semua itu butuh peran serta semua pihak, sesarengan mbangun Blora,” ucap bupati.

Bupati mengatakan, Pemkab Blora akan terus mendukung semua kegiatan yang memiliki tujuan menjaga dan melestarikan nilai-nilai budaya.

“Kami juga akan terus mendukung kegiatan-kegiatan yang bertujuan memperkokoh persatuan kesatuan serta melestarikan nilai-nilai kebudayaan yang ada,” ucapnya. (MN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini