KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kendal bersama dengan tim penggerak(TP) PKK Kendal menggelar acara Jambore dan Temu Kangen Kader PKK se- Kabupaten Kendal di wisata Sendang Sikucing Kecamatan Rowosari, Minggu (10/12/2023).

Acara ini, dihadiri sekitar 1.300 orang kader PKK yang ada di Kabupaten Kendal.

Kepala Disporapar Kabupaten Kendal, Ircham Chalid mengatakan, acara Jambore dan Temu Kader PKK tingkat Kabupaten Kendal tahun 2023 ini, mengusung tema “Mewujudkan PKK Kendal yang Kreatif, Inovatif, Kolaboratif dan Adaptif”.

Acara ini selain menjadi bagian dari promosi pariwisata Kabupaten Kendal, juga menjadi wadah pertemuan bagi seluruh kader TP PKK se- Kabupaten Kendal.

“Acara juga diramaikan dengan berbagai event perlombaan dan giat yang diawali dengan senam bersama oleh seluruh kader PKK,” kata Ircham Chalid.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, Jambore dan Temu Kangen Kader TP PKK se- Kabupaten Kendal ini, merupakan momen kebersamaan untuk memajukan sumber daya manusia khususnya di Kabupaten Kendal.

“Ini merupakan momentum yang baik, karena semuanya berkumpul. Saya minta, tugas PKK bisa ikut andil dalam mengatasi kasus stunting, karena Ketua TP PKK Kendal juga sangat fokus dalam kasus penanganan stunting,” kata Dico M Ganinduto.

Dico juga menjelaskan bahwa Indonesia memiliki bonus demografi, yakni potensi pertumbuhan ekonomi yang tercipta akibat perubahan struktur umur penduduk, dimana proporsi usia kerja lebih besar daripada proporsi bukan usia kerja.

“Bonus demografi kita diprediksi akan terjadi pada tahun 2030 mendatang, maka dari itu saat ini kita harus mempersiapkan SDM agar bonus demografi yang dimiliki nanti menjadi positif dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Hal utama yang harus dilakukan secara mendasar kita harus mampu menekan angka stunting,” papar Dico.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kendal Wynne Chacha Frederica mengucapkan terima kasih kepada Disporapar Kabupaten Kendal dan kepada seluruh kader PKK yang berhasil menggelar acara Jambore dan Temu Kangen Kader PKK se- Kabupaten Kendal ini.

Pihaknya menegaskan bahwa PKK tengah berkomitmen untuk mendukung dan ikut serta dalam pengentasan kasus Stunting yang ada di Kabupaten Kendal.( Ndre)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini