KARANGANYAR(TERASMEDIA.ID)– Wakil Kepala Staf Angkatan Udara(Wakasau), Marsyda TNI A Gustaf Brugman, mewakili Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetya, memimpin upacara Pelantikan dan Penyumpahan Perwira Setukpa Angkatan ke-29 Tahun 2023 di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Senin (11/12/2023).

Sebanyak 158 perwira baru TNI AU dilantik dalam upacara ini. Perwira yang dilantik adalah lulusan Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) TNI AU.

Terpilih sebagai lulusan terbaik adalah Letda Kal Abdul Gafur Irwanto asal Satuan Dinas Materiil Markas Besar Angkatan Udara (Dismatau).

Dalam sambutannya, Marsyda TNI A Gustaf Brugman menyampaikan perwira merupakan seorang pemimpin yang dituntut menjadi teladan bagi anak buah, lingkungan satuannya maupun masyarakat.


”Menjadi perwira adalah tuntutan untuk memberikan dedikasi dan pengabdian yang luar biasa kepada negara pada umumnya dan TNI AU pada khususnya,” kata Wakasau.

Menurut Wakasau, TNI AU membutuhkan perwira pertama yang berpengalaman, serta dibekali skill manajerial dan keahlian di level teknis yang mumpuni.

”Untuk itu, saya mengharapkan integritas, dedikasi dan pengalaman dari seluruh perwira Setukpa Angkatan ke-29 agar dapat memberikan kontribusi positip di tempat penugasan yang baru,” ujar Wakasau.

Seusai upacara pelantikan, ada acara tambahan berupa penyerahan kitab suci dari Wakasau kepada tiga mantan siswa yang mewakili.

Selain itu, acara ini juga diwarnai aksi menarik yaitu yel-yel Prasetya Perwira yang dipadukan dengan lempar topi pet saat pesawat melintas di atas.

Juga ada kolabori seni tari pejuang yang menceritakan mengusir penjajahan dari negeri tercinta, dan demonstrasi kolone pedang serta sesi foto bersama. (Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini