Petugas Kesehatan Polres Sragen sedang memberikan layanan kesehatan.(Foto:TM/Humas)

SRAGEN(TERASMEDIA.ID)– Subsatgas Yankes Operasi Mantap Brata Candi 2024 Polres Sragen, memberikan bantuan pelayanan kesehatan dengan menyiagakan petugas medis di sejumlah TPS selama Pemilu 2024.

Selain petugas TPS Pemilu 2024, pelayanan kesehatan Dokkes Polres Sragen juga diberikan kepada petugas pengamanan baik Polri maupun TNI yang bertugas mengamanankan TPS di wilayah Sragen.

Kapolres Sragen, AKBP Jamal Alam melalui Kasidokkes, Rahmat Supriyanto mengatakan bahwa layanan kesehatan ini diberikan agar petugas TPS maupun petugas pengamanan Polri serta TNI dapat melaksanakan tugas sebaik-baiknya dengan kondisi tetap bugar.

“Seperti terpantau media, di TPS Sragen Wetan, tim medis nampak melakukan pelayanan kesehatan kepada para petugas TPS di Sragen Wetan,”kata Rahmat Supriyanto, Rabu(14/02/2024).

Rahmat Supriyanto menyampaikan, pelaksanakan bantuan pelayanan kesehatan dilakukan secara mobile mengunjungi setiap TPS, kemudian memberikan pelayanan kesehatan berupa cek tensi, konsultasi kesehatan dan pemberian obat-obatan serta asupan vitamin agar selama bertugas para petugas TPS tetap sehat.

“Para petugas yang merasa kurang enak badan atau yang membutuhkan layanan kesehatan kami cek kesehatannya, kemudian kami berikan obat-obatan serta vitamin agar mereka tetap bugar saat bertugas. Selain itu, kami juga memberikan layanan konsultasi kesehatan,“tutur Rahmat.

Salah seorang warga bernama Agustina Kristiani mengucapkan terima kasih atas layanan kesehatan Polres Sragen. Ia juga mengapresiasi kinerja Kepolisian yang semakin profesional dalam melayani masyarakat khususnya mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Sragen ini agar berjalan lancar.

Rahmat menguraikan bahwa untuk pelayanan lanjutan, Subsatgas Dokkes juga menyediakan ambulance untuk mengantarkan personel pengamanan yang sakit ke rumah sakit terdekat jika membutuhkan pertolongan.

“Alhamdulillah sampai saat ini semua personel baik TPS ataupun petugas pengamanan TNI – Polri tidak ada yang mengalami gangguan kesehatan, semua sehat tidak ada yang sakit,” ujarnya.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, pihaknya juga mengimbau para petugas pengamanan TPS untuk memperhatikan kesehatan pribadi dengan istirahat yang cukup dan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi.

“Dengan layanan kesehatan tersebut, diharapkan personil yang terlibat dalam pengamanan TPS memiliki kondisi fisik yang optimal, sehingga para petugas dapat memberikan pelayanan terbaik dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses pemilihan berlangsung,”pungkasnya.(Humas)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini