Warga Desa Wilalung sedang membuat tanggul.(Foto:TM/Dok)

DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Hujan yang masih mengguyur wilayah Demak dan Grobogan, membuat warga di sepanjang Sungai Jratun selalu waspada, salah satunya warga yang ada di Desa Wilalung Kecamatan Gajah.

Warga Desa Wilalung ini, sejak Selasa malam selalu berjaga di tepi Sungai Jratun yang melintasi desanya. Hal ini diakibatkan, air sungai sudah mulai melimpas ke daratan dan mulai masuk ke area persawahan dan pemukiman.

Untuk mengantisipasi jebolnya tanggul serta meninggikan tanggul yang mulai terkikis air, warga Desa Wilalung bergotong royong memperbaiki tanggul tersebut.

“Kondisi Desa Wilalung menghawatirkan akibat limpasan Sungai Jratun, yang merupakan kiriman air dari Bendungan Kletak Purwodadi. Kemungkinan besar wilayah Grobogan juga berintensitas tinggi hujanya,” kata warga sekitar, Habib, Rabu (07/02/2024).

Menurut Habib, seluruh warga baik perempuan dan laki laki bekerja sama untuk membuat tanggul dan mengantisipasi banjir yang masuk di pemukiman.

Diinformasikan sebelumnya banjir di Kabupaten Demak telah melanda empat kecamatan dan 13 desa sejak Senin malam. Banjir ini akibat tanggul jebol dan limpasan air sungai Jratun. (Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini