DEMAK(TERASMEDIA.ID)– Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia ( IJTI ) Korda Muria Raya, melakukan bakti sosial kepada warga terdampak banjir di wilayah Kecamatan Karanganyar Kabupaten Demak, Jumat(08/03/2024).

Bakti sosial menyasar sejumlah masjid yang sebelumnya terendam banjir. Sedikitnya ada 140 mushaf al quran dan sekitar 200 perangkat solat berupa mukena sarung dibagikan ke 13 masjid dan musala yang sebelumnya terdampak banjir.

Ketua IJTI Muria Raya, Iwhan Miftahudin mengatakan kegiatan baksos kali ini merupaka bentuk empati kepedulian dari para jurnalis televisi yang tergabung IJTI Muria Raya. Harapanya, menjelang bulan suci ramadan kali ini mushaf maupun perangkat solat yang diberikan bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar.


“Kami melihat langsung banyak mushaf alquran di masjid maupun musala yang terdampak banjir kondisinya rusak dan tidak bisa terpakai kembali, sebagai jurnalis kami terjun melihat langsung beragam dinamika bencana banjir yang terjadi yang tidak diinginkan masyarakat,” kata Iwhan.

Menurut Iwhan, ratusan mushaf dan perangkat salat yang diberikan merupakan hasil donasi dari beberapa donator. Iwhan berharap, sedkit bantuan kali ini bisa membantu warga dalam menyambut bulan suci ramadan yang tinggal menghitung hari.

Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah mengapresiasi bakti sosial yang di inisiasi oleh jurnalis televisi yang tergabung dalam IJTI Muria Raya ini. Menurutnya, para jurnalis memiliki kepedulian luar biasa kepada para warga terdampak banjir.

“Luar biasa sekali untuk kepedulian para jurnalis ini, terhadap para korban banjir. Alat- alat salat ini bisa mengingatkan kepada masyarakat agar terus beribadah menjelang bulan ramashan,”kata Bupati Demak dr. Hj. Eisti’anah.

Sementara itu, Ketua Takmir Masjid Al Madinah, Halimi mengaku berterimakasih atas bantuan mushaf alquran serta beberapa perangkat solat yang diberikan IJTI Muria Raya. Menurut Halimi, lokasi Masjid Almadinah berada tepat di seberang tanggul, dan banyak peralatan salat hilang terbawa arus banjir.

“Kami masih berupaya melengkapi peralatan masjid yang hilang terbawa arus. Syukur alhamdulillah bantuan dari IJTI ini bisa melengkapi kebutuhan peralatan masjid, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat bagi warga serta jamaah masjid,”ujarnya.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini