Owner Pusaka Angel, HR Mastur Darori saat berbincang dengan seseoarang di sebuah warung makan.(FOTO:TM/DN)

KENDAL(TERASMEDIA.ID)– Masa pandemi Covid-19 ini masyarakat harus bisa membatasi aktivitas yang berpotensi mendatangkan kerumunan banyak orang. Karena jika tidak bisa membatasi aktivitasnya, penyebaran Covid-19 tak akan bisa teratasi.

Hal tersebut dikatakan Owner Pusaka Angel’s, HR Mastur Darori, di Rumahnya Jl Pasar Sukorejo, Jumat(09/07/2021).

Menurut Mastur, dengan adanya pandemi Covid-19, semua pelaku usaha banyak yang merugi bahkan bangkrut, namun karena ini merupakan wabah nasional bahkan dunia, semua pelaku usaha harus bisa menerimanya dengan lapang dada.

“Kami punya banyak atlet, selama pandemi Covid-19 ini, hampir semua kegiatan olahraga dihentikan, apalagi event- event baik nasional maupun lokal,” kata Mastur.

Nasib yang cukup malang saat pandemi Covid-19 ini, menurut Mastur, dialami oleh para atlet di Indonesia khususnya atlet nasional. Karena sebagian besar, mereka para atlet nasional mengandalkan penghasilan dari olah raga ketika ada event- event.

Sementara, dengan adanya pandemi Covid-19 ini seseorang harus bisa membatasi untuk melakukan aktivitas di luar, guna mencegah terjadinya penularan Covid-19.

Misalnya saja pada event-event olahraga banyak yang mengalami penundaan. Salah satunya adalah Liga Futsal Indonesia 2021 yang mengalami penundaan hingga tahun depan.

“Penundaan ini bahkan tidak ada yang bisa memastikan akan tepat digelar pada waktunya pada tahun depan. Hal ini sangat tergantung pada perkembangan penanganan Covid-19 di Indonesia,” ujar Mastur.

Mastur mengaku, dirinya belum bisa memprediksi berapa kerugian dan potensi kehilangan pendapatan yang terjadi di industri olahraga akibat pandemi ini.

“Angka pastinya belum terhitung, pastinya kerugian yang terjadi tak jauh berbeda dengan industri lainnya,”ucap Mastur.

Oleh karena itu, beberapa pemain yang sudah terlanjur ia kontrak akhirnya ia kembalikan karena situasi pandemi yang belum berakhir sampai saat ini.

” Saya minta, semua pelaku usaha harus bisa menerima situasi pandemi Covid- 19 ini, karena tidak hanya pelaku usaha dan atlet, namun semua kalangan terdampak termasuk anak- anak sekolah,”papar Mastur.

Hanya saja, Mastur meminta kepada pemerintah juga bisa berlaku adil dengan rakyatnya, karena disaat pelaksanaan PPKM Darurat, TKA banyak yang masuk ke Indonesia.

“Harusnya, TKA distop masuk ke Indonesia, tapi rakyat kita diberdayakan dahulu untuk bekerja,” pungkasnya.(DN)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini