MAGELANG(TERASMEDIA.ID)-KH. Abdullah Faqih, Ketua Umum DPP Satria Nusantara Indonesia Raya (SNI) menyampaikan himbauannya seluruh masyarakat menegakkan satu komitmen untuk saling menjaga suasana tenang dan kondusif meski berbeda pilihan capres-cawapres dalam pilpres Februari 2024.

Menurutnya, kedamaian dan persatuan adalah kunci bagi suksesnya pelaksanaan Pemilu dan Pilpres 2024 mendatang.

“Mari kita laksanakan kampanye yang tidak menimbulkan perselisihan dan pertikaian atar pendukung. Kita hargai, kita hormati pasangan yang lain, karena kita adalah saudara. Jangan saling caci maki, apalagi benci. Tanamkan dalam diri masing- masing kita adalah cinta kedamaian,” pinta KH Abdulah, di sela- sela kunjungannya di kantor DPP SNI di Grabag Magelang (02/11/2023).

KH Abdulah, juga menyampaikan hubungan baik dan saling menghargai antar umat beragama juga perlu sama-sama dijaga agar tidak menimbulkan gesekan di tengah masyarakat yang majemuk.

“Untuk seluruh anggota SNI di sosial media, mari kita jaga persatuan dan kesatuan, jaga kerukunan antar umat beragama dan sesama umat beragama. Kita adalah satu Indonesia, satu nusa, satu bangsa, yakni Indonesia. Kita bantu Polri dan pemerintah untuk mewujudkan harapan tersebut,”harapnya.

Hal senada juga disampaikan, Sekretaris Jenderal SNI Eko Hadiprasetyo. Menurut Eko, pelaksanaan Pemilu yang damai adalah kunci untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas. Eko meminta agar semua parpol dan calon peserta pemilu juga organisasi relawan capres-cawapres untuk membangun budaya dan perilaku politik damai.

“Saya meminta kepada teman-teman partai koalisi dan teman-teman relawan, kita harus bisa menciptakan suasana yang sejuk, politik damai, jauh dari pertikaian dan saling caci” kata Eko.

Eko berharap demokrasi tidak terciderai oleh peristiwa politik yang kontra produktif dari tujuan Pemilu sesungguhnya.

“Semoga pesta demokrasi kita pada 2024 bisa berjalan damai, lancar, dan damai,” pungkasnya.

Dalam konsolidasi pengurus SNI di kantor DPP, seluruh anggota SNI berkomitmen mengkampanyekan Pemilu yang sejuk dan damai kepada seluruh masyarakat.(Dul)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini