KARANGANYAR(TERASMEDIA.ID)- Berbagai dukungan terus mengalir kepada Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud. Seperti yang dilakukan ribuan pendekar pencak silat dari berbagai perguruan ini. Mereka bersatu padu mendukung Capres-Cawapres nomor urut 3 tersebut.

Deklarasi dukungan berlangsung di Museum Pabrik Gula De Tjolomadu, Karanganyar, Minggu (24/12/2023).

Pendekar silat ini bersatu dalam wadah Jaringan Pencak Silat Nusantara (JPSN).

Deklarasi berlangsung penuh semangat. Selain dihadiri langsung oleh Capres Ganjar Pranowo, sejumlah politisi dari PDIP ikut serta yaitu Gus Nabil Haroen dan Rahmad Handoyo.

Deklarasi dibacakan oleh Muhammad Ubaidillah Suwito (50) selaku ketua JPSN nasional, diikuti oleh seluruh peserta deklarasi.

“Kami Jaringan Pencak Silat Nusantara berada di garda terdepan dalam turut menentukan arah kemajuan bangsa, proses demokrasi dan mendukung kepemimpinan nasional yang visioner, berintegritas dan sejalan dengan visi gerakan pembaharuan kaum muda Indonesia. Kami Jaringan Pencak Silat Nusantara mendukung regenerasi kepemimpinan nasional secara jujur adil aman dan damai guna keberlangsungan cita-cita keutuhan bangsa dan negara kesatuan republik indonesia,”kata Ketua Perguruan Silat Pagar Nusa, Suwito.

Suwito atau biasa disapa Mbah Wito, dikenal sebagai Sesepuh Perguruan Silat Pagar Nusa, menyatakan dukungan pada Ganjar karena mereka menilai sosok Ganjar yang cocok menjadi pemimpin.

“Ganjar berpengalaman menjadi pemimpin, mumpuni dan didukung Mahfud MD yang tidak diragukan keahliannya,” ungkap Mbah Wito.

Menerima dukungan tersebut , Ganjar menyatakan kebanggaannya mendapat dukungan dari berbagai pihak, yang saat ini bersama para pesilat dari berbagai perguruan silat.

“Kami sangat mendukung prestasi anak bangsa. Pesilat yang hadir ini banyak anak muda, saya siap mendukung prestasi muda mudi Indonesia,” ungkap Ganjar.

Ganjar juga mengatakan semalam sebelum deklarasi, ia berkesempatan mengunjungi rumah Bagus, seorang anak lulusan SMKN Jateng yang kini sukses bekerja di Kalimantan.

“Semalam saya mengunjungi rumah anak dari keluarga tidak mampu yang pintar hingga mendapat beasiswa, berjuang dan kini sukses. Bahkan ia rutin mengirim uang orang tuanya dan membangunkan rumah. Yang bisa dipetik dari pelajaran ini adalah budi pekerti yang ditanamkan dalam pemuda Indonesia sebagai bekal kesuksesan,” ungkap Ganjar.

Usai menerima deklarasi dukungan dari pendekar pencak silat, Ganjar Pranowo melanjutkan kegiatannya di Taman Jogokali, Pucangsawit, Solo.

Di tempat ini, Ganjar menghadiri apel ratusan Satgas PDIP bersama Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo.

Sebelumnya, Ganjar dalam dua hari berkampanye keliling Soloraya. Jumat malam Ganjar berkesempatan menginap di rumah Susilo, ayah Bagus, warga Kadipiro, Solo.

Dilanjut Minggu pagi menyapa warga di car free day(CFD). Setelah dari CFD, kegiatan Ganjar selanjutnya meresmikan Posko Pemenangan Ganjar-Mahfud wilayah Kecamatan Pasar Kliwon.

Disambung dengan blusukan ke Pasar Klithikan Notoharjo, Semanggi. Di pasar ini, Ganjar disambut ratusan pedagang, kader PDIP, dan para simpatisan.(Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini