KLATEN(TERASMEDIA.ID)– Ratusan warga Desa Kebondalem Kidul, Kecamatan Prambanan, Klaten, antusias mengikuti sosialisasi dan simulasi pemungutan suara yang diadakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Klaten di TPS 07 desa setempat, Minggu (28/01/2024).

Sosialisasi sekaligus simulasi ini, dibuka sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 12.00 WIB dengan melibatkan seluruh petugas Pemilu dan masyarakat sebagai pemilih, serta petugas keamanan.

“KPU mengadakan pemantapan simulasi yang kedua kalinya ini, sengaja mengambil lokasi yang DPTnya banyak 267 orang. Dulu simulasi pertama di TPS 11 Desa Ketandan, Klaten Utara, jumlah DPTnya sedikit yaitu 143 orang. Hal ini sebagai estimasi berapa banyak waktu yang digunakan saat coblosan, sehingga bisa untuk bahan evaluasi,” jelas Ketua KPU Klaten, Primus Supriono.

Menurut Primus Supriono, semua pemilih diberikan lima surat suara untuk dipilih sesuai hati nurani. Untuk gambar paslon Capres-Cawapres, di surat suaranya ada empat paslon.

Salah seorang warga yang mempunyai hak pilih, yakni Sukirdi (47), mengaku senang bisa ikut simulasi ini. Sehingga bila coblosan sungguhan pada tanggal 14 Pebruari, dirinya sudah tidak bingung lagi.

“Surat suaranya besar-besar, harus cermat membacanya. Namun secara keseluruhan, saya tidak mengalami kesulitan,” kata Sukirdi.

Sukirdi berharap, dalam Pemilu 2024 ini, akan terpilih pemimpin yang amanah, tegas, dan baik. (Hasna)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini