Ketua, Sekretaris dan Bendahara PRM Kalisumur terpilih.(Foto:TM/ TA)

BREBES(TERASMEDIA.ID)- Enam Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Wilayah Kerja PCM-PCA Bumiayu Brebes serentak menggelar Musyawarah Ranting(Musyran) di sejumlah tempat yang berbeda, Minggu(05/11/2023).

Pertama, Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Adisana menggelar Musyran di MIM Adisana yang dimulai pada pukul 08.00 hingga pukul 13.20 WIB.

Peserta Musyawarah Ranting telah mengamanahkan kepemimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Ranting Adisana periode 2022-2027 kepada Nurhadi dan Etik Mardiasih.

Kedua, Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Baruamba menggelar Musyran di MTs Muhammadiyah Baruamba yang dimulai pada pukul 09.30 hingga pukul 16.40 WIB.

Peserta Musyawarah Ranting telah mengamanahkan kepemimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Ranting Baruamba periode 2022-2027 kepada Abdul Wahid dan Elok Faiqoh.

Ketiga, Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Blere menggelar Musyran di Sekber PRM-PRA Blere yang dimulai pada pukul 13.00 hingga pukul 16.00 WIB.

Peserta Musyawarah Ranting telah mengamanahkan kepemimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Ranting Blere periode 2022-2027 kepada Abdul Gafi dan Erni Yuliati Aminah.

Keempat, Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Dukuhturi menggelar Musyran di Sekber PRM-PRA Blere yang dimulai pada pukul 13.00 hingga pukul 15.20 WIB.

Peserta Musyawarah Ranting telah mengamanahkan kepemimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Ranting Dukuhturi periode 2022-2027 kepada pasangan suami isteri, Abdul Mufti dan Hj. Sofiatun.

Kelima, Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Negaradaha menggelar Musyran di Masjid At-Taqwa Negaradaha yang dimulai pada pukul 13.00 hingga pukul 16.20 WIB.

Peserta Musyawarah Ranting telah mengamanahkan kepemimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Ranting Negaradaha periode 2022-2027 kepada Kusmedi dan Sarinah.

Keenam, Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Kalisumur menggelar Musyran di Masjid al-Amin Kalisumur yang dimulai pada pukul 13.00 hingga pukul 15.10 WIB.

Peserta Musyawarah Ranting telah mengamanahkan kepemimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah Ranting Kalisumur periode 2022-2027 kepada H. Karnadi dan Animah.

Sehari sebelumnya atau Sabtu malam, 4 November 2023 pukul 18.00-22.30 WIB), Pimpinan Ranting Muhammadiyah Kalinusu juga menggelar Musyran di rumah Kusuma Widya Bahri selaku Sekretaris PRM Kalinusu.

Peserta Musyawarah Ranting telah mengamanahkan kepemimpinan Muhammadiyah Ranting Kalinusu periode 2022-2027 kepada Dudi Nugroho sebagai Ketua didampingi oleh Kusuma Widya Bahri, sebagai Sekretaris.

Sekretaris PCM Bumiayu, Indra Purwanto mengatakan, setelah semua ranting telah mengadakan Musyran, maka akan dikukuhkan secara serentak bersama dengan dua PRM baru, yaitu PRM baru Untung dan PRM Karangpucung pada tanggal 19 November 2023 mendatang.

Ketua PCM Bumiayu, Drs.H.Sukmono mengaku sangat bersyukur karena Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang Bumiayu memiliki 24 pimpinan ranting dari 15 desa yang ada di Kecamatan Bumiayu.

“Sebanyak 24 pimpinan ranting tersebut tersebar 6 ranting di Desa Adisana dengan, 3 ranting di Desa Dukuhturi, 2 ranting di Desa Langkap, 2 ranting di Desa Penggarutan dan selebihnya di masing-masing desa,” jelas Drs.H.Sukmono.

Wakil Ketua PCM Bumiayu yang membidangi Dikdasmen dan Pendidikan Non Formal, Suedi menegaskan pentingnya keberadaan ranting guna memperkuat eksistensi gerakan dakwah Muhammadiyah Cabang dan daerah agar semakin kuat dan mengakar sampai ke tingkat dasar.

Hal ini disebabkan ranting adalah sumbu utama gerakan dakwah dan pemberdayaan umat.

“Jika ranting esksis, kuat dan membumi, maka cabang dan daerah akan semakin menguat dan membumi gerakan dakwah pencerahannya,”kata Suedi. (Tarqum Aziz)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini